Resensi Buku 7 Langkah Membuat Keputusan Terbaik


Judul                     : 7 Langkah Membuat Keputusan Terbaik
Pengarang          : Dani Wardani
Penerbit              : Leutika Yogyakarta
Tebal                     : 149 halaman

                Mengambil keputusan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab manusia yang juga akan mengarahkannya untuk lebih mendekatkan pada penemuan makna dalam hidupnya. Kegagalan perubahan tujuan, bukan rekonstruksi dan reorientasi dari keputusan yang dibuat hal yang tidak mungkin dilakukan dalam suatu keputusan.
Didalam buku ini, penulis yaitu Dani Wardani membuat langkah-langkah yang sistematis. Langkah-langkah tersebut memetakan cara pengambilan keputusan dalam suatu prinsip agar lebih bermakna dan memiliki dasar yang jelas. Semangat yang menggelegar untuk memberikan arahan pengambilan keputusan yang bermakna, terutama bila dikaitkan dengan nilai islam, salah satu pembahasan mengenai salat istikharah. Proses pengambilan juga memiliki aspek-aspek individual, sosial dan bahkan spiritual, sehingga upaya ini dapat dipandang sebagai salah satu usaha untuk memperhitungkan aspek spiritual yang dapat menjadikan keputusan yang dibuat seorang manusia jadi lebih lengkap, lebih mendasar, lebih utuh dan menyeluruh.
Kelebihan lain dari buku ini yaitu dimana penulis juga memberikan sepenggal pesan untuk memberikan motivasi yang sanggat berharga bagi pembaca yaitu dalam bukunya tertuliskan salah satunya “ Buatlah keputusan, buatlah hidup Anda menjadi lebih bermakna, terarah dan jangan menghindar dari tanggung jawab.” Penulis juga memberikan arahan kepada pembaca, apa yang harus pembaca lakukan setelah memahami isi dari buku ini. Setelah memahami satu persatu langkah-langkah membuat keputisan terbaik yang telah dibaca. Dengan itu, maka pembaca lebih mudah menerapkan apa saja langkah-langkah tersebut.
Namun disisi lain adanya kekurangan dalam buku ini. Penulis kurang mencantumkan bagaimana orang jika suka gegabah mengambil keputusan yang salah, tanpa memikirkan risiko yang terjadi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegagalan

MENUNGGU CINTA DATANG DI WAKTU YANG TEPAT

Rindu Suasana Kerja Yang Dulu