Takdir Membawaku ke ODOP Batch 2

            Alasananku cukup simpel mengapa aku bergabung di One Day One Post Batch 2 ini. Salah satunya ingin belajar di dunia tulis menulis. Melatih kebiasaan menulis memang tak mudah, pastinya butuh proses untuk melakukannya dan pastinya niat juga. Dalih-dalih negatif pada diri terkadang masih sangat besar mempengaruhi proses menulis, karena hal ini pernah aku rasakan. Dalih malas, bad mood, tak semangat, tak memiliki waktu, tersita sama tugas kerjaan ataupun lainnya masih muncul dibenakku. Kuncinya mungkin niatnya kali ya yang harus diubah dalam diriku...hehehe. Dulu pernah sekitar tahun 2014 akhir, aku melakukan suatu komitmen untuk melatih kebiasaan belajar menulis setiap hari. Namun, tak berjalan dengan lancar sesuai rencana. Hal ini dikarenakan dengan seambrek aktivitas KKN, Skripsi dan pekerjaan di tahun 2015.
Di dalam kamarku sampai sekarangpun masih terpasang kertas kecil berisi tulisan “Menulis Sebelum Tidur (Wajib) Setiap Hari”. Tulisan itu yang menjadi pengingatku, tapi zonkkkk....hiksss tak pernah aku lakukan. Ngerasa bersalah juga sama diri sendiri, karena belum bisa ngejalani apa yang menjadi komitmen yang aku buat. Pegang pulpen dan kertas saja suka sering mandegg, karena beberapa alasan tersebut. Pikirannya dah fulll..ngerasa sulit buat nulis tiap hari. Kejelekan yang tak patut ditiru..hehehe.
Namun takdir membawaku untuk berada di ODOP Batch 2. Dari salah satu teman yang bergabung di grup kepenulisan nge-share pengumuman tentang pendaftaran ODOP Batch 2. Wah..otomatis aku seneng banget. Walaupun aku masih dibilang sebagai pemula belum sehebat penulis lainnya...hehehe, ngerasa minder juga sih, tetapi aku harus bisa. Mengapa orang lain bisa menulis, aku tidak. Hehehe. Nyemangati diri sendiri biar tambah semangat dan semangat. Iya kannnn....hehhe
Pada kesempatan ini aku sangat berterima kasih kepada Bang Syaiha dan Mbk Maya yang telah mengizinkanku untuk bergabung di ODOP Batch 2. Semoga aku lebih konsisten untuk tetap menjalankan aturan dan tantangan dari ODOP. Ya semoga aku dan anggota lainnya tetap istiqomah untuk menulis. Ketertarikanku bahwa ODOP ini unik juga,  karena menulisnya dipost ke blog.  Jadi, aku harus kembali aktif lagi ke blog yang setahun lalu kayak mati suri tak pernah aku sentuh dengan tulisan.  Ya alhamduliah untungnya masih ingat dengan alamat bloggernya, kalau lupa itu yang kasihan banget. Kayak kacang lupa kulitnya. Selain itu juga, grup WA ODOP yang anggotanya 100an cukup membuat hape ku rame dengan chat.  Yuk teman-teman anggota ODOP Batch 2 kita tetap harus tetap semangat. Oh iya..kalau aku telat buat nge-post tulisan, teman-teman boleh nge-japri aku lewat  WA...hehehe.


Pacitan, 1 Maret 2016

#OneDayOnePostBatch2
#Harike-2





Komentar

  1. Ayooo Mbak semangat menulis! Saya juga sering kalah oleh rasa malas. Semoga dengan gabung ODOP, malasnya berkurang :D

    BalasHapus
  2. semangat juga mbk nimas...maju pokoknya..hehehh

    BalasHapus
  3. bener tuh mba'... niat harus kenceng. Kumpul di ODOP2 ini kayak dapat batere. semoga terjaga semangatnya :)

    BalasHapus
  4. wah.. sama mbak. blog saya juga sempat mati suri setahun kemarin. Kalo mbak malas nulis manual, saya saranin nulis d laptop aja mbak.. dbuatin folder hehehe.. ga papa satu pragraf aja dulu.. yg penting nulis hehe.. tapi yg ini saya juga masih belajar komitmen kak :') tetap smangat mbak.. btw nama panggilanny siapa mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...masih ngerasain malesnya...
      panggil ja Mudah mbk Rizki

      Hapus
  5. Semangat mba Mudah....
    kita sama2 saling mengingatkan dan menyemangati :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegagalan

MENUNGGU CINTA DATANG DI WAKTU YANG TEPAT

Rindu Suasana Kerja Yang Dulu