Momen Terindah di Langit


Langit pertama yang berbeda hari ini, di wilayah Indonesia.  Hanya dengan hitungan detik momen itu menjadi sorotan dunia. Bertepatan dengan perayaan Nyepi  9 Maret 2016 peristiwa yang ditunggu itu pun datang. Fenomena langka Gerhana Matahari Total (GMT). Pemberitaan di media elektronik, massa, maupun sosial sudah ramai diperbincangkan jauh-jauh hari. Dan puncaknya hari ini, tranding topic yang sayang untuk dilewatkan. Daerah lintasan yang dilewati gerhana matahari sontak diincar para wisatawan baik domestik maupun asing. Misalnya saja daerah Palembang, Bangka Belitung, Palu, Ternate dan beberapa daerah lainnya. Berbagai persiapan untuk menyambut GMT ini sungguh luar biasa. Teropong, lensa, kacamata khusus untuk melihat gerhana menjadi alat penting. Bak bertahun-tahun tak pernah bertemu. Dan inilah GMT peristiwa dimana matahari, bulan dan bumi yang berada sejajar garis lurus.
Sedangkan wilayah langit Pacitan hanya sedikit suram, tak bisa menyaksikan secara langsung momen indah itu. Namun, hari ini tetap semangat menjalankan sholat gerhana berjamaah di Masjid. Baru kali ini dalam hidupku melakukan sholat gerhana. Sebelumnya imam menginstrusikan gerakan dan niat sholat gerhana.Getaran hati terasa banget ditambah sedikit khotbah yang disampaikan imam. Sungguh, begitu kecilnya diriku. Betapa Agung-Nya kuasa Allah SWT, menciptakan jagat raya ini. Mengatur segala isi-Nya. Allah Maha Besar. Di atas langit masih ada langit.
 Selepas sholat gerhana, aku bergegas pulang. Langsung menuju layar TV. Subhanallah...”Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan (Ar-Rahman). Merinding dan terharu. Detik-detik gerhana matahari total yang terjadi di Palembang dan Ternate. Antusias masyarakat yang super wauu..berteriak bahagia menyaksikan secara langsung. Mengabadikan momen terindah di langit. Gelap terjadi beberapa menit. Matahari tertutup bulan dan disaksikan berjuta-juta mata manusia di dunia. Subhanallah. Sempurna GMTnya, walaupun aku hanya menyaksikan di TV. Rasa kagum belum hilang seakan matahari dan bulan berbicara, temu kangen karena lama tak bersua bertahun-tahun. Berlahan-lahan, bulan meninggalkan cahaya matahari dan mengikhlaskan matahari untuk terus menyinari bumi.
Good luck GMT, semoga bisa bertemu kembali..dimomen-momen terindah lagi.
#OneDayOnePost
#HariKe-8


Komentar

  1. Aamiin... semoga bisa bertemu lagi..^_^

    BalasHapus
  2. Memang begitu luar biasa kebesaran Tuhan, kebetulan aku juga nulis artikel mengenai gerhana matahari total di http://inspirasidihati.blogspot.co.id/2016/03/gerhana-matahari-total-yang-sempurna.html


    Salam Tran Ran

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegagalan

MENUNGGU CINTA DATANG DI WAKTU YANG TEPAT

Rindu Suasana Kerja Yang Dulu