Musik, Penghilang Kejenuhan




masih ada perasaan yang tak menentu di hati
bila ingat sorot matamu yang kurasa berbeda
Oh, janganlah terjadi yang selalu kutakutkan
beribu cara 'kan ku tempuh

(lirik "Jangan Pernah Berubah by Marcell)


Sejak dua hari ini, tidak tahu mengapa saya suka mendengarkan lirik lagunya Marcell "Jangan Pernah Berubah. Padahal lagunya sudah lawas banget. Gara-gara ngutek-ngutek cari musik di youtube tak sengaja menemukan lagu-lagunya marcell. Tak bosan saya putar terus, di kantor, di rumah menjelang tidur sebagai pengantar.  Pop lawas ini enak dinikmati, mungkin saya sepertinya lagi merindukan sesuatu. Soalnya liriknya buat saya baper.

        Siapa sih yang tak suka mendengarkan musik, pasti semua orang suka mendengarkan musik. Tahu kan, musik dapat memberikan energi yang berbeda dalam kondisi dan situasi apapun. Mendengarkan musik ternyata memberikan efek yang menyenangkan. Menghilangkan stress atau kejenuhan, meningkatkan mood atau suasana hati seseorang, memberikan semangat, menjadi lebih fokus dan menambah daya konsentrasi .  

     Saya memang suka sekali mendengarkan musik pop, jazz, dangdut, religi meskipun tak bisa bernyanyi. Lebih menjadi penikmat saja. Kalaupun saya bernyanyi takut diketawain ayam, suara saja seperti kaset rusak (hehehe). Takut pendengar nglemparin batu, gara-gara suara saya cemprenggg. Bagi yang merasa jomblo pada suka yang genre mana ya (pop, jazz, dangdut, rock, metal ataukah yang religi). Awas jangan baper...hehehe,  

    Apalagi kalau sedang asyik melakukan aktivitas terkadang saya lebih suka memilih untuk mendengarkan musik. Seperti halnya menulis juga butuh semangat untuk menghadirkan mood supaya ide dapat bermunculan (Hehehe...menurut saya). Biar ide itu saya tangkap dan saya penjarakan supaya tak lari-lari lagi, repot juga kalau harus ngejar. Kayak petak umpet, main sembunyi-sembunyi, harus dipancing dulu.

     Saat suasana hati yang tak menentu, seperti kondisi bahagia dan sedih, pasti ngeplay musiknya juga beda-beda, ya tergantung genre musiknya. Dari menyimak lirik lagu religi pun saya pernah menitikkan air mata, ya mungkin karena saya baper-nya berlebihan dan suasana hati yang lagi menurun.


 Dengan mendengarkan musik, dapat memberikan energi yang positif pada diri, so daripada ngelamun tidak jelas, mikir ide tak keluar-keluar cobalah putar satu lagu favoritmu. J

#OneDayOnePost
#HariKe-15


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegagalan

MENUNGGU CINTA DATANG DI WAKTU YANG TEPAT

Rindu Suasana Kerja Yang Dulu