Moment Tak Terduga 2



Berawal dari  Moment Tak Terduga, 17 Agustus 2015 tahun lalu juga menjadi moment tak pernah saya lupakan. Bertepat dengan hari proklamasi kemerdekaan RI yang ke-60, Beliau Bapak Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongannya memeriahkan hari yang bersejarah di Pacitan. Pulang kampung bertepatan dengan HUT RI, memberikan kesan dan kegembiraan warga masyarakat Pacitan.


Walaupun hanya daerah kecil, Pacitan juga memiliki tempat bersejarah, salah satunya yaitu terdapatnya Monumen Jenderal Sudiman di Desa Pakis Baru Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan. Tempat tersebut menjadi saksi perjuangan Jenderal Sudirman melawan penjajah dalam perang gerilya.

Agenda SBY selama di Pacitan salah satunya yaitu Syukuran Kemerdekaan dan  Peluncuran Komunitas Generasi  Muda “Indonesia Future Soceity (IFS)”  yang bertempat di Monumen Jenderal Sudirman, Nawangan. Saya sangat bersyukur, berkat Tim 9 (sebutan kami yang dulu diundang mengikuti kopdar pada 11 Maret 2015) dapat menjadi bagian dari peresmian acara tersebut.

Bersama para rombongan veteran, saya bersama teman-teman Tim 9 dan beberapa perwakilan mahasiswa berangkat dari kodim Pacitan sekitar jam 9 pagi. Jarak antara kota Pacitan ke Desa Pakis Baru Nawangan cukup jauh, sekitar menempuh perjalanan 2 jam lebih.

Dalam acara syukuran kemerdekaan tersebut adalah upacara Napak Tilas, dimana Beliau Bapak SBY menerima tongkat estafet Bendera Merah Putih dari perwakilan grup napak tilas. Selanjutnya tongkat tersebut diberikan kepada siswi yang menjadi perwakilan generasi muda sebagai simbol untuk melanjutkan perjuangan.

Selain itu, puncak dari agenda tersebut SBY dan Ibu Ani meresmikan sebuah komunitas yaitu Indonesia Future Society (IFS). IFS adalah komunitas pemuda non-politik yang hadir sebagai wadah pemuda untuk berkarya bagi negeri, membantu membangun masa depan Indonesia yang lebih baik, maju dan unggul. 





Pelepasan balon dan bunyi sirine menjadi tanda peresmian IFS. Setelah itu, sesi foto bersama dengan Bapak SBY beserta anggota IFS lainnya.  Dengan semangat “Satu Hati, Satu Cita-Cita Untuk Satu Indonesia”. Bagi yang belum bergabung bersama IFS, marilah bagi generasi muda untuk daftar dan gabung melalui http://ifuturesociety.org/gabung




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegagalan

MENUNGGU CINTA DATANG DI WAKTU YANG TEPAT

Rindu Suasana Kerja Yang Dulu