Gapailah Mimpi



Pena bergerak maju, mengoreskan tiap langkah sejarah hidup. Tuhan menentukan dan manusia merencanakan. Manusia pasti memiliki mimpi dan keinginan. Mimpi mempunyai rumah, mimpi sukses dalam berkarir, berpendidikan tinggi, membahagiakan orang tua dan sebagainya. Coretan saya hari ini bertema “Mimpi alias cita-cita”.  Waktu zaman kuliah, saya pernah membuat dream book (buku mimpi) yang dulu menjadi tugas kuliah. Beberapa mimpi pun saya tuliskan ke dalam dream book tersebut.
Kunci keberhasilan meraih mimpi dan cita-cita ada pada keyakinan dan kerja keras. Kegagalan pasti akan dilalui, tapi perlunya dorongan untuk tetap bangkit. Tiap orang pasti pernah merasakan pada posisi yang tak diharapkan dalam proses meraih impiannya. Satu hal jangan bersedih, jangan pupus harapan  karena kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Kalimat tersebut menjadi daya positif  yang dapat diulang setiap saat, apabila harapan tak sesuai menghampiri diri kita.
Bermimpilah setinggi langit, jika terjatuh masih di antara bintang  yang berkilauan dan bertebaran. Daripada jatuh ke dalam lumpur, kalau diminta milih saya pasti akan memilih jatuh di samping bintang-bintang. Bukan lumpur Lapindo yang ada di Sidoharjo ya, anggap saja lumpur yang ada di sawah. Bintang pun pastinya rindu dengan kehadiran mimpi-mimpi yang kita tuliskan untuk masa depan.  Diri sendiri pun pasti rindu akan keberhasilan yang kita impikan. Jangan berhenti dalam satu mimpi ataupun satu tujuan. Gapailah Impianmu.
Terbesit ada perasaan tak menentu mungkin perang batin jika mengalami kesulitan mengambil keputusan. Saya pernah merasakan hal seperti ini, diposisi yang tak mengenakkan. Jika tak mencoba hal baru, mungkin saya tak akan pernah bisa tahu apa yang saya lakukan sekarang. Dibilang kepaksa, sudah menjadi tupoksi. Jadi saya putuskan untuk tetap belajar hal-hal baru yang mungkin suatu saat akan memberikan manfaat untuk ke depannya.
Oh iya teman-teman pembaca, sedikit ada pertanyaan boleh dijawab boleh tidak sih, sekadar pendapat saja. Apa yang Anda lakukan, apabila Anda bekerja tidak sesuai dengan jurusan Anda?  

#ODOP
#lumpur, bintang, kunci dan rindu

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegagalan

MENUNGGU CINTA DATANG DI WAKTU YANG TEPAT

Rindu Suasana Kerja Yang Dulu