Sayangilah Bumi



 


Untuk Bumi Kita
(karya:  Susilo Bambang Yudhoyono)

Nun jauh di sana, di ujung dunia
Aku datang, menjinjing harapan
Bersama kawanku, umat hamba Tuhan
Bersatu untuk, kelestarian alam

Bumi kita ini, taman kehidupan
Hutan dan lautan, direlung langit biru
Mari kita bersama, cegah kerusakan
Bersatulah wahai bangsa sedunia

Bersatu-bersatulah kawan
Bersatu dunia, untuk bumi kita
Lakukan, mari kita lakukan
Bergandengan tangan, untuk menjaganya
Tengadahkan tangan, mohon pada Tuhan
Selamatkanlah, anak cucu semua

Teman-teman ODOP yang super kece abiss, yang masih semangat buat nulis. Kemarin kita telah memperingati Hari Kartini. Nah kalau hari  ini peringatan hari apa ya? Pasti tahu dunkkkk.... Tuh dah saya tulis lirik lagu “bumi kita” karya Susilo Bambang Yudhoyono. (hehehe..)
Kalau yang belum tahu, boleh cari-cari di youtube buat dengarin lagunya. Tidak kalah kerennya dengan lagu pop atau dangdut. Yang sudah tahu boleh juga nyanyi sambil baca tulisanku. hehehe
Tepat pada hari ini, 22 April 2016 merupakan Hari Bumi Sedunia. Bumi yang kita tempati sekarang adalah planet satu-satunya yang dihuni manusia dan makhluh hidup lainnya.
 Kesadaran untuk menjaga, melestarikan lingkungan dan merawat alam ini adalah tanggungjawab semua pihak.
Indonesia menjadi negara yang memiliki salah satu hutan tropis yang luas dengan habitat flora dan fauna yang berlimpah. Namun, tak sedikit tangan-tangan yang tak bertanggungjawab telah memberikan dampak terhadap kerusakan bumi ini.
Tak jarang, seperti halnya kebakaran hutan, longsor, banjir ataupun hal lainnya adalah akibat dari ulah manusia. Tahun 2015 kemarin mengingatkan kita pada darurat asap yang diakibatkan dari pembakaran hutan oleh oknum yang tak bertanggungjawab. Negara-negara tetangga seperi Singapura dan Malaysia menjadi dampak asap pembakaran hutan.
 Menurunnya kesadaran dari masyarakat tersebut telah merugikan keberlangsungan ekosistem di bumi. Apabila hutan dibakar atau pohon-pohon ditebang spesies yang hidup didalamnya terancam punah. Perubahan iklim atau cuaca menjadi pengaruh terbesar dalam kerusakan yang terjadi.
Tuhan menciptakan alam semesta, oleh karenanya marilah kita jaga bumi ini dengan sebaik-baiknya. Sayangi bumi untuk anak cucu kita.

#Sayangilah bumi
#SelamatHariBumiSedunia
#ODOP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegagalan

MENUNGGU CINTA DATANG DI WAKTU YANG TEPAT

Rindu Suasana Kerja Yang Dulu