Duka Negeri


Tepat dihari pendidikan nasional kemarin yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2016 ada beberapa berita yang membuat orang geram dan marah. Noda yang  tak seharusnya tercoreng ini, menjadi hot news kemarin bahkan hari ini.
Peristiwa mahasiswa yang membunuh dosennya di kampus membuat bulu gudukku sekian detik merinding. Batinku seakan tak percaya apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa itu. Ah..gila bener tuh anak, tiadakah berpikir apa akibatnya melakukan hal semacam itu.  Wafat ditangan mahasiswanya sendiri, sungguh tragis yang dialami oleh dosen tersebut.
Semoga selalu ditempatkan disisi Allah swt (amin)
Belum usai dengan berita itu, selang beberapa jam muncul timeline berita ada mahasiswi yang ditemukan meninggal di toilet Kampus UGM. Sontak rasa ngeripun semakin bertambah. Why? Semua ketragisan itu terjadi pada saat moment memperingati Hari Pendidikan Nasional.
Deretan kasus dilingkup pendidikan dengan kisah tragis tersebut sangat memprihatinkan di negeri ini.  Apalagi ada siswi bernama Yuyun yang meninggal karena ulah orang-orang yang tak bertanggungjawab. Pelakunya, mungkin masih berkeliaran diluar sana, semoga aparat kepolisian lekas menangkapnya.
 Berita tersebut juga mendapatkan perhatian dikalangan masyarakat, ketragisan yang dialami Yuyun yang masih mengenyam pendidikan di SMP membuat keluarganya harus kehilangan putri mereka.
Tiga perempuan korban meninggal tersebut semoga mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah swt. Amin.

#ODOP



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegagalan

MENUNGGU CINTA DATANG DI WAKTU YANG TEPAT

Rindu Suasana Kerja Yang Dulu